29 Desember 2020

Aku Egois

Yang hidup akan mati
Yang mati akan hilang
Yang hilang akan ditemukan, sebagian
Manusia bukanlah jiwa yang tersesat
Karena manusia selalu belajar
Manusia adalah jiwa yang pelupa
Karena belajar sekali, atau sepuluh kali
Tidak selalu meninggalkan kesan
Lisanku adalah senjataku
Kadang aku sengaja menyakiti orang
Bukan tanpa alasan,
Karena aku sendiri terluka
Tapi bukannya mengobati lukaku
Aku justru berlari dan berteriak-teriak
Menganggu banyak orang
Tapi memang itulah tujuanku
Agar orang-orang terganggu
Agar orang-orang tahu dan berbenah
Aku akan lelah sendiri pada akhirnya
Dan semuanya selesai
Aku tidak tahu apakah yang kulakukan
Akan membawa perubahan, akhirnya
Yang kulakukan hanyalah menuruti kata hatiku
Aku tak bisa mendengarkan orang lain
Karena aku sungguh keras kepala
Karena aku benci dinasehati
Memang aku egois adanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar