29 Desember 2020

Rahasia Kehidupan

*Oleh Noor "Nurul" Fauziah Amani Wilwaskita (Nama roleplay sementara di Twitter)

Ah, aku tidak merasa pandai berkata-kata
Tapi seandainya aku diizinkan hidup
Satu hari lagi saja
Aku ingin menulis seratus puisi
Tentang kehidupan
Tentang orang-orang yang kucintai
Tentang perasaanku
Dan segala hal yang kualami
Karena aku tidaklah bisa menyanyi
Aku tidaklah pandai menggambar
Jadi izinkan aku menuliskan kata-kata ini
Tuhan, jika kau Melihat dan Mendengar
Bantu aku mengingat-ingat
Kebaikan yang orang lakukan kepadaku
Mimpi-mimpi yang sudah kulupakan
Aku ingin mengenangnya sekali lagi
Beritahu aku rahasia kehidupan
Yang kulihat, dan tidak kulihat
Jika dulu aku pernah hidup, di masa lalu
Apakah aku sudah berbuat lebih baik sekarang?
Kehidupan yang kita alami ini
Sungguh terasa ajaib
Tapi tidak ada yang ajaib bagi Tuhan
Bagi yang Maha Mengetahui, segalanya biasa saja
Yang luar biasa adalah semangat orang-orang yang hidup
Mereka yang bernapas dan bersyukur
Jika aku diizinkan hidup sehari lagi
Aku ingin membacakan puisi ini keras-keras
Agar semua orang mendengarnya
Karena hanya inilah yang bisa kulakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar