29 Desember 2020

Di Sepertiga Malam

Puisi Nur F. Amani W (*akun roleplay sementara saya di Twitter)

Sering kuakui
Diri ini lemah
Kini aku tidak banyak memohon di sepertiga malam
Hanya ketenangan hidup yang kuinginkan
Aku sudah tidak perlu mimpi yang besar lagi
Aku tidak lagi butuh pengakuan
Kuakui dulu aku banyak mau
Aku banyak angan-angan
Yang pada hari ini terdengar lucu
Akan tetapi aku hanyalah pendosa
Hidupku telah lama menderita
Bagi Tuhan yang Maha Suci seperti-Mu
Tidak sulit untuk memaafkan
Walau kadangkala aku lelah berdoa, Tuhan
Aku tak pernah berhenti mengeluh
Di sepertiga malam kukeluarkan semua
Segala kelemahanku
Kutangisi hidupku yang lara
Lebih banyak yang lebih menderita dariku, memang
Tapi bebanku seperti tiada akhir
Walau kucoba ingat, betapa besar kasih-Mu
Barangkali diri ini terlalu kecil
Dan hina untuk menerimanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar