29 Desember 2020

Suaraku Sumbang

Suaraku sumbang
Tak apa jika tak ada yang ingin mendengarku
Aku hanya butuh teman
Dan harta yang cukup sampai aku mati
Sebelum itu
Aku ingin memperjuangkan mimpi-mimpiku
Musim hujan sudah tiba
Barangkali di musim ini
Orang merasa lebih tenang
Tapi tidak sedikit yang mengeluhkan hujan
Sama banyaknya dengan mereka
Yang mengeluh panas selama kemarau
Langit mendung membuat orang gelisah
Tapi yang membuatku gelisah bukan langit 
Melainkan sikap orang-orang
Tetapi aku juga orang 'kan?
Aku ingin tahu
Apakah aku sama saja dengan yang lain
Sama bejatnya
Sama serakahnya
Tapi yang kupedulikan sekarang
Hanyalah mimpi-mimpiku
Aku ingin membeli air hujan
Dan mengantonginya dalam plastik atau toples kaca
Lalu menjualnya pada musim kemarau yang akan datang
Saat waktu itu tiba
Aku akan kaya raya
Semua orang akan melihat padaku
Dan mereka akan menyadari
Bahwa meski suaraku sumbang
Aku layak didengarkan
Puisiku layak dibacakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar